7 Weton Yang Memiliki Daya Pengasihan Alami Tingkat Tinggi Menurut Kitab Primbon

 

Ilustrasi perempuan Pengasihan 

RafaleaMedia.Com-Kitab Primbon yang merupakan Warisan budaya dari peninggalan Nenek moyang jaman dulu hingga sampai saat ini masih digunakan oleh sebagian masyarakat khususnya di Tanah Jawa.

Suku Jawa yang identik dengan kultur budayanya, sebagian masyarakat masih memegang erat Filosofis tersebut dan tetap mempercayai Kitab Primbon sebagai salah satu rujukan untuk mencari solusi seperti persoalan tentang jodoh, karier, mimpi, atau lainnya.

Sementara, weton juga dikenal sebagai hal yang dianggap sakral. Hal ini dipercaya bahwa Weton memiliki ramalan tertentu untuk mengungkapkan sifat dan karakter seseorang.

Apalagi,menurut cerita orang zaman dulu, apabila seseorang memiliki weton yang dianggap istimewa, dirinya akan mempunyai sebuah karisma yang tinggi. Hal ini bisa dilihat jika dirinya sedang berjalan atau bertatap muka dengan orang lain.

Diyakini akan memancarkan sebuah aura yang kuat, bahkan berdampak kepada orang sekitar menjadi salah tingkah ataupun terpana melihatnya.

Lantas apa saja menurut Kitab Primbon mengenai seseorang yang mempunyai Aura Positif ataupun bisa disebut dengan pengasihan alami tingkat tinggi Dilansir melalui chanel Youtube Alun Firmansyah Jumat,(21/6). Ada 7 weton yang dipercaya memiliki kriteria tersebut diantaranya

1. Selasa Wage

Weton Selasa Wage memiliki jumlah neptu 7, dinaungi oleh lintang Jong Sarat. Dia memiliki karakter yang rendah hati ketika sedang menghadapi masalah tertentu, tidak cepat emosi, dan memiliki mental yang kuat.

Weton yang istimewa ini banyak yang menyukainya karena sifatnya yang sabar dan juga pemurah. Perlu diketahui, orang yang memiliki energi pengasihan terlihat dari auranya yang memancarkan kasih sayang dan senyumannya juga berseri-seri walaupun jika dirinya biasa saja seakan memiliki daya tarik tersendiri.

2. Rabu Legi

Weton Rabu Legi memiliki jumlah neptu 12 dan dinaungi oleh lintang tangis mempunyai karakter menjunjung tinggi kejujuran, tata krama, dan falsafah hidup. Perbuatan dan tutur katanya bijaksana dan dikagumi oleh orang lain.

Hatinya terkadang keras, namun jika melihat orang menderita atau dalam kesulitan, weton ini akan merasa iba. Rabu Legi memiliki prinsip yang kuat serta memiliki sikap yang ramah dan jujur, dan dipercaya akan mendapatkan kemakmuran. Tidak hanya itu, weton ini juga termasuk tipe pekerja keras.

3. Rabu Pon

Weton istimewa ini memiliki jumlah neptu 14, dengan weton ini memiliki pola perencanaan yang baik, terstruktur, dan tidak mudah putus asa atau menyerah. Biasanya orangnya bersikap pendiam, namun karismanya, aura, dan wibawanya sangat besar sehingga di manapun berada biasanya mendapatkan simpati dari orang lain. Weton ini terpancar pengasihannya, dan bisa dilihat seseorang akan betah jika dekat dengannya.

4. Jumat Kliwon

Weton Jumat Kliwon memiliki neptu 14, dengan weton ini dinaungi oleh lintang udang. Memiliki karakter orang yang murah hati dan memiliki sifat welas asih yang tinggi. Jumat Kliwon memiliki pembawaan yang halus dari tutur bahasanya, ucapannya, dan sikap-sikapnya.

Cara berpikirnya juga luas, yang artinya mendapatkan banyak pengalaman dan bisa membuat orang lain terpengaruh oleh ucapannya. Orang yang memiliki weton ini termasuk seseorang yang paling beruntung dalam hidupnya karena ada rahasia dan keistimewaan tersendiri, salah satunya dijaga oleh khodam yang gagah perkasa. Wawasannya luas, murah hati, lembut, sabar, dan dicintai oleh lawan jenis, merupakan sebagian yang memiliki weton ini.

5. Sabtu Legi

Weton Sabtu Legi memiliki jumlah neptu 14, dinaungi oleh lintang Bagong. Karakternya berjiwa ksatria dan dihormati oleh orang di sekitarnya. Kadang ucapannya pedas, tapi apa adanya. Weton Sabtu Legi juga mudah menghargai orang lain dan daya pesonanya mampu mengikat siapa saja. Anda yang auranya terpancar akan mudah sekali untuk menaklukan lawan jenisnya.

Hal itu membuat weton Sabtu Legi mampu memikat orang lain dengan mudah karena memiliki aura pengasihan tingkat tinggi. Anda yang memiliki weton ini juga dikatakan watak lakuning rembulan, yaitu orang yang susah ditebak atau misterius. Meskipun demikian, orang yang memiliki weton ini mudah bergaul bagi orang di sekitarnya, dengan sifat tersebut mudah mendapatkan simpati dari orang lain.

Selain itu, juga memiliki jiwa ksatria yang luar biasa sehingga tidak rela melihat orang yang lemah ditindas. Dan yang paling istimewa dari weton ini jika berkata sering menjadi kenyataan.

6. Sabtu Kliwon

Weton Sabtu Kliwon memiliki jumlah neptu 17, dan dinaungi oleh lintang pagelangan. Karakaternya mudah terkesan oleh sesuatu asalkan orang tersebut ramah dan sopan santun kepadanya. Namun demikian, Sabtu Kliwon memiliki welas asih kepada orang-orang yang membencinya, bahkan kepada musuhnya. 

Sabtu Kliwon orang yang bijaksana dan berhati-hati dalam mengambil keputusan, dan hal itulah weton Sabtu Kliwon ini memiliki daya pengasihan tingkat tinggi. Weton ini identik dengan rendah hati, suka mengalah, sabar, lemah lembut, suka menolong, dermawan, dan tekun. Sabtu Kliwon juga wataknya suka membantah apabila marah, urusannya bisa panjang.

7. Minggu Wage

Minggu Wage memiliki jumlah neptu 9, dinaungi oleh lintang Waluku. Karakter Minggu Wage sulit ditebak karena misterius. Weton ini dikatakan misterius karena pandai menyembunyikan perasaan yang sesungguhnya. Selain itu, memiliki wawasan yang luas dan sangat teliti, selalu berusaha lebih unggul dari yang lain.

Menurut primbon Jawa, weton Minggu Wage memiliki sifat yang baik dibandingkan dengan weton lainnya. Weton ini di bawah dari weton lakuning angin, dan memiliki kemampuan menyejukkan hati orang di sekitarnya.

Hal ini terlihat dari pembawaannya yang kalem, cenderung penurut, dan hampir tidak pernah terlihat marah. Namun bukan berarti weton ini tidak pernah merasa kesal atau marah sama sekali.Itulah beberapa weton yang dipercaya mempunyai Daya Pengasihan Alami Tingkat Tinggi menurut Kitab Primbon Jawa.


Belum ada Komentar untuk "7 Weton Yang Memiliki Daya Pengasihan Alami Tingkat Tinggi Menurut Kitab Primbon"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel