Kenali, 6 Weton yang Dianugerahi Dengan Penampilan Tetap Terlihat Awet Muda Dalam Kehidupannya

 

Foto ilustrasi awet muda

RafaleaMedia.com-Mencari cara untuk tetap tampak muda adalah keinginan yang umum bagi banyak orang. Mulai dari perawatan kulit hingga menjaga pola makan.Bahkan, tidak sedikit seseorang yang menempuh jalan pintas seperti menjalani operasi plastik hanya untuk tetap terlihat segar dihadapan orang lain.

Namun, di tengah usaha tersebut, masyarakat Indonesia masih seringkali mempercayai tentang adanya weton yang mampu memberikan pengaruh terhadap usia seseorang.

Dalam peradaban kebudayaan tanah Jawa, istilah weton atau hari lahir seseorang termasuk salah satu tradisi kepercayaan yang sampai saat ini tetap di jaga dan dilestarikan mulai dari nenek moyang dahulu hingga ke generasi sekarang.

Pengertian weton menghubungkan hari kelahiran seseorang dengan karakter, nasib, dan potensi hidup mereka. Di dalam kitab Primbon Jawa, terdapat beberapa weton yang diyakini memengaruhi kepribadian seseorang.

Dilansir melalui Channel Youtube Belajar Bersama 79, Rabu,(26/6). Berikut 6 adalah beberapa weton yang dipercaya dianugerahi penampilan untuk tetap terlihat awet muda dalam kehidupannya

1. Jumat Kliwon

Orang-orang yang lahir pada Weton Jumat Kliwon sering kali memiliki ciri-ciri yang terkait dengan kecantikan dan kesehatan. Kulit mereka biasanya sehat dan berseri, membuatnya terlihat lebih muda dari usia sebenarnya. Selain itu, Weton Jumat Kliwon juga dianggap membawa keberuntungan, sehingga individu dengan weton ini cenderung hidup dalam kebahagiaan dan rasa syukur, yang membantu menjaga penampilan mereka tetap prima.

2. Selasa Wage

Orang yang berweton Selasa Wage memiliki energi tinggi dan daya tahan fisik yang kuat. Mereka cenderung aktif dan penuh semangat dalam menjalani kehidupan, hal ini membantu menjaga kebugaran tubuh dan penampilan mereka. Karakter hidup dengan semangat dan penuh gairah sering kali membuat mereka terlihat lebih muda dari usia sebenarnya.

3. Kamis Pon

Orang yang lahir pada Weton Kamis Pon memiliki sifat penuh kasih sayang dan empati. Mereka cenderung mempertahankan hubungan sosial yang baik dan merasa bahagia di dalam hati. Ketenangan dan kebahagiaan dalam pikiran sering terpancar dari wajah mereka, yang membuat mereka terlihat lebih muda dan bersemangat.

4. Minggu Kliwon

Orang yang lahir pada Weton Minggu Kliwon sering dihubungkan dengan sifat kepemimpinan dan percaya diri. Mereka memiliki keyakinan diri yang kuat yang membantu mereka mengatasi stres dan tekanan. Dengan begitu, mereka terlihat lebih muda dan penuh semangat.

5. Sabtu Pahing

Orang yang lahir pada Weton Sabtu pahing biasanya memiliki rasa humor yang tinggi dan kemampuan untuk melihat hal-hal positif dari segala situasi. Mereka sering menggunakan senyum dan tawa sebagai senjata utama dalam menjalani kehidupan sehari-hari, sehingga terlihat lebih muda dan menarik.

6. Rabu Legi

Orang yang lahir pada hari Rabu Legi sering kali dikaitkan dengan tingkat kecerdasan dan pengetahuan yang tinggi. Mereka selalu haus akan ilmu dan selalu berusaha untuk tumbuh dan berkembang, hal ini membantu mereka untuk memiliki pikiran yang tajam dan kreatif. Kecerdasan ini sering membuat mereka terlihat lebih muda dari usia sebenarnya, namun faktor genetika dan gaya hidup juga memiliki peran penting dalam hal ini.

Itulah beberapa weton yang diyakini di karuniai dengan wajah yang tetap nampak terlihat masih berumur remaja meskipun usianya yang semakin bertambah tua menurut Kitab Primbon Jawa.

Belum ada Komentar untuk " Kenali, 6 Weton yang Dianugerahi Dengan Penampilan Tetap Terlihat Awet Muda Dalam Kehidupannya"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel